Minggu, 17 November 2013

1) TULISAN JENIS NEWS





Banjir terjang lima kecamatan di Kampung melayu

Jakarta 15 November 2013 - Lima kecamatan di kampung melayu, jakarta diterjang banjir akibat hujan deras yang berlangsung lama dan luapan air sungai menyebabkan rumah penduduk terendam air.

"Ada lima kecamatan yang diterjang banjir tadi malam (jumat), jumlah rumah yang kebanjiran masih pendataan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di kampung melayu.

Mereka menyebutkan bahwa ketinggian air dalam rumah sekitar 50 cm sampai 2,5 meter sehingga mengakibatkan banyak rumah yang terendam dengan luapan air yang cukup besar. Menurut BPBD juga hujan besar terjadi di daerah bogor sehingga mengakibatkan kiriman air hujan dan luapan air yg terlampau besar yang mengakibatkan banjir dan tidak dapat diantisipasi lagi oleh warga daerah kampung melayu.

Menurut penelitian, bencana banjir tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materi yang belum dapat diprediksi besarnya.

Petugas BPBD, relawan bencana, dan polisi, mereka masih melakukan upaya penanggulangan membantu warga korban banjir di tempat pengungsian.

Dan diprediksikan bahwa daerah kampung melayu merupakan tempat rawan dari berbagai bencana alam di jakarta,khususnya bencana banjir sehingga kewaspadaan masyarakat akan bahaya bencana harus ditingkatkan khususnya saat musim hujan pada saat ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar